Back To Top

Google+ Followers

Thursday, 31 October 2013

Contoh Kata Pengantar Laporan KKL/KKN

Blog Panduan Pembuatan Skripsi

Contoh Kata Pengantar Laporan KKL/KKN


KATA PENGANTAR

  Puji syukur kami panjatkan kehadiran  Allah SWT, karena atas rahmat dan karunianya-Nya sehingga kegiatan Kuliah Kerja Lapangan / Nyata (KKL/ KKN) ini hingga penyusunan laporan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan dapat diselesaikan dengan baik dan tepat pada waktu yang telah ditentukan. Sholawat serta salampun kami haturkan kepada  junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW dan para sahabatnya, yang telah memberikan tauladan baik sehingga akal dan fikiran penyusun mampu menyelesaikan Laporan Kuliah Kerja Lapangan/ Nyata (KKL/KKN) ini, semoga kita termasuk umatnya yang kelak mendapatkan syafa’at  dalam menuntut ilmu.
Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan dan penyusunan laporan Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) diantaranya :
1.        Prof. Dr. ......... selaku Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) ............
2.        Bapak ........., M.Pd selaku Ketua Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) .....
3.        Bapak ..........., selaku ketua P3M  Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI)
4.        Bapak ............, selaku Pembimbing/supervisor pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL)
5.        Bapak ............, selaku kepala desa ........ beserta staf yang telah mendukung semua program yang dijalankan.
6.        Masyarakat desa ...................... yang juga ikut  berpartisipasi dalam pelaksanaan KKL.
7.        Serta pihak-pihak lain yang telah membantu dari pelaksanaan KKL hingga tersusunnya laporan ini.
Laporan Kuliah Kerja Lapangan ini, kami susun berdasarkan apa yang telah kami jalankan selama melaksanakan KKL di desa ......i, kec. ....... yang dilaksanakan selama 40 hari yaitu, mulai tanggal 05 Maret hingga 15 April 20...
Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) merupakan sebuah implementasi dari   Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu darma pendidikan dan pengajaran yang telah dilaksanakan pada kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), darma penelitian yang masih dalam proses dan darma pengabdian masyarakat yang dilaksanakan dalam KKL. Hal tersebut merupakan salah satu syarat yang harus ditempuh mahasiswa dalam menempuh program pendidikan S1, yang telah ditetapkan oleh pihak akademik. Dengan demikian mahasiswa wajib melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan dan menyusun laporan hasil kegiatan yang telah dilaksanakan. Kegiatan yang telah diprogramkan dapat dilaksanakan dengan baik atas kerja sama dari berbagai pihak, terutama aparat desa dan masyarakat desa Pulung Sari.
Dalam penyusunan laporan ini, kami menyadari masih banyak kekurangan baik dari segi susunan serta cara penulisan laporan ini, karenanya saran dan kritik yang sifatnya membangun demi kesempurnaan laporan ini sangat kami harapkan.
Akhirnya, semoga laporan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca pada umumnya dan juga bermanfaat bagi penyusun pada khususnya.

Jakarta, 20 April 20....



Penyusun


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



1 komentar:

Jangan Lupa di Like Ya

×